Featured newsSports, Lifestyle & Environment

TDR One Team Support Kegiatan Go Green Komunitas Motor HAI Jakarta

Cosmobikers Lovers – Lingkungan tempat tinggal kita sekarang, bersih atau tidaknya tergantung adanya kesadaran dari setiap orang yang ada disitu. Memang penting sekali buat setiap kita untuk memilki rasa peduli terhadap lingkungan dimana kita tinggal.

Bagi warga Jakarta, kalau mendengar kata ”Marunda” di Jakarta Utara, dalam benak mereka akan muncul sebuah kawasan pabrik & pantai serta rumah si Pitung jagoan asal Betawi. Memang betul. Sebuah kawasan wisata pantai & banyak pabrik sepanjang jalan menuju ke pantai tersebut.

Namun sayang, disalah satu sudut pantai tersebut banyak ditemukan tebaran sampah berbagai jenis, seperti plastik, styrofoam & karet serta jenis sampah kecil lainnya.
Sampah-sampah tersebut terjadi, ketika naiknya permukaan air laut, sehingga mengantar sampah-sampah dari berbagai tempat menumpuk disitu. membuat air laut tercemar kotoran limbah beracun.

Kios-kios warga yang kebetulan berdagang disitupun tidak luput dari sampah. Keadaan lingkungan seperti ini, membuat mereka sudah terbiasa. Disitupun terlihat, anak-anak berenang, tanpa peduli terhadap efek kesehatan kulit mereka.

Nah untuk itu, sebagai warga yang tinggal di Jakarta, sudah sepatutnya menjaga lingkungan agar tetap bersih kota ini. Kepedulian terhadap lingkungan bersih, dibuktikan oleh sekelompok pengguna honda ADV Jakarta. Mereka tergabung dalam komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Jakarta.

Komunitas yang dibawa komando broer Angga tersebut, melakukan aksi peduli lingkungan pada hari Sabtu, 25 November 2023. Lokasi yang dipilih pasir pantai Marunda Jakarta Utara. Aksi tersebut adalah pra event menuju Anniverary 4th HAI Jakarta dengan tema “Jakarta Green Planting Mangrove”.

‘Iya, menurut saya, event seperti ini perlu untuk terus dilakukan komunitas kita (HAI) DKI. Untuk itu tolong dicatat & diagendakan untuk ke depan nantinya. Ini sangat berguna buat kesehatan kita terutama warga yang tinggal disekitar ini. Terima kasih buat teman-teman HAI Jakarta & Komunitas Abang None yang turut membantu, sehingga event ini berlangsung dengan baik. Juga buat TDR One Team yang menjadi bagian penting dalam event hari ini. Terima kasih, “Ucap Angga ketua HAI Chapter Jakarta dalam sambutan di lokasi acara.

Kegiatan aksi peduli lingkungan tersebut, dilakukan bukan hanya penanam 200 bibit pohon mongrove, namun bersih-bersih air laut pantai Marunda. Komunitas HAI dibantu kelompok peduli lingkungan dari Abang None Jakarta. Sebelum menancapkan bibit pohon di tempat yang sudah disiapkan. Terlebih dahulu dijelaskan seputar fungsi dan jenis bibit pohon Mangrove yang akan di tanam oleh kelompok Abang None Jakarta.

Setelah selesai penanaman 200 bibit pohon Mangrove, selanjutnya aksi bersih-bersih air laut dari sampah-sampah yang sedang terapung di area lokasi penanaman Manggrove juga. Sampah-sampah yang sudah di pungut di timbang & diserahkan kepada petugas sampah dari kelurahan setempat.

Perlu diberi apresiasi kepada komunitas motor Honda ADV Jakarta ini. Karena jarang sekali terdengar aksi peduli lingkungan yang dilakukan teman-teman komunitas motor. Memang ada, namun hanya beberapa komunitas saja. Termasuk HAI Jakarta & komunitas pengguna Inazuma (ION).

Di lokasi tersebut, bukan hanya komunitas HAI Jakarta, komunitas Abang None Jakarta, namun ada juga beberapa anak muda kelompok peduli lingkungan yang mengadakan aksi bersih-bersih air pantai Marunda.

Lingkungan bersih memang sangat diidamkan setiap orang. Namun apakah kepedulian akan lingkungan bersih denhgan cara tidak membuang sampah sembarangan. Apakah sudah menjadi gaya hidup atau bagian penting dalam kehidupan kita? Lingkungan bersih tubuh sehat, hati tenang. Happy Anniversary 4th HAI Jakarta & Salam Go Green…!

 

Comments are closed.

0 %