Featured newsSports, Lifestyle & Environment

TDR One Team Bukan Sekedar Motorsport, Namun Kondisi Masyarakat Menjadi Perhatian Serius

Cosmobikers Lovers – Dalam setiap kegiatan apapun yang diselenggarakan atau di support oleh TDR One Team. Kepedulian terhadap masalah sosial selalu menjadi bagian terpenting yang terus menjadi perhatian. Entah itu terhadap kesehatan atau lingkungan. Alasannya karena sejak awal kehadiranya, kedua hal tersebut selalu menjadi perhatian serius.

Oleh sebab itu tidak heran, dalam event Ancol Jakarta Supersport Championship (AJSC) seri ke-2 ini, masalah-masalah yang terkait dengan sosial juga menjadi perhatian serius TDR One Team. Misalkan, kondisi yang sedang terjadi ditengah masyarakat, yakni Stunting pada anak akibat gizi buruk. Faktor penyebabnya dapat berasal dari malnutrisi pada ibu hamil atau selama masa pertumbuhan anak. Dan salah satu penyebabnya juga karena adanya kemiskinan.
Melalui #WeMoveAsOne yang menghadirkan semangat membentuk Community Development yang akan bersama-sama mendorong aksi nyata untuk dua hal tersebut.

Perluasan Konsep Kegiatan Motorsport
Setelah selesai menjalankan ibadah puasa dan menikmati kegembiraan bersama keluarga dalam semarak Idul Fitri. Tepat pada tanggal 20 dan 21 April 2024 di Sirkuit Carnaval Ancol, Ancol Jakarta Supersport Champion (AJSC) kembali mengadakan gelaran seri ke 2. Untuk gelaran kali ini, selain cabang Olah Raga Drag Race, Drag Bike, Drift dan Slalom akan ditambahkan Cabang Olah Raga Freestyle dan Modiffication kontes. Untuk Dragbike akan ada Exhibitoin EV Class.

AJSC Seri 2 ini akan lebih menarik dan seru karena melakukan perluasan konsep kegiatan motorsport dan berkolaborasi dengan Ancol, X-Ray, IMI DKI dan TDR One Team. Mencoba mengambil langkah inspiratif dengan mengajak seluruh komponen bangsa untuk bergabung dalam usaha memerangi kemiskinan dan stunting juga mengajak komunitas tomotif disabilitas yang memiliki keahlian dalam modifikasi motor untuk ikut serta berkompetisi di AJSC seri 2.

Memang tujuan event ini, bukan hanya sekedar fokus dari kesemarakan kompetisi balap, tapi diperkuat sisi kepedulian sosial untuk generasi penerus bangsa. TDR One Team menginspirasi perubahan positif dalam masyarakat yang diawali oleh komunitas motorsport dan pengendara motor, berjalan beriringan menuju perubahan yang positif.

Bertepatan dengan memeperingati Hari Kartini 21 April, maka event AJSC dengan dukungan TDR High Performance Technology, pada hari keduanya, yaitu tanggal 21 April, akan ada edukasi dan pelatihan singkat soal lady bikers dan tampilannya.
Pada sesi tersebut, akan diberikan edukasi agar para pengendara wanita tetap rapih penampilannya saat membuka helmnya.

“Jadi nanti ada sesi edukasi bagaimana cara melakukan make-up dan menjaga performa penampilan saat pengendara wanita membuka helm setelah berkendara, ini penting dan menjadi masalah bagi wanita pengendara yang sebelum memakai helm tampil menawan dan setelah berkendara penampilannya pada bagian kepala dan wajahnya. Jadi dengan edukasi dan pelatihan itu akan memberikan pengetahuan baru bagaimana tampil maksimal sebelum dan setelah berkendara, ”Ungkap Jeffry Wilar Marketing Manager PT. Mitra Lestari Motorindo saat di wawancara awak media.

Inisiatif kolaborasi untuk mengurangi angka kemiskinan dan stunting ini, membuktikan bahwa event olahraga dan rekreasi seperti yang diselenggarakan di Ancol dapat menjadi lebih dari sekadar ajang pertunjukan atau kompetisi.
Dengan melibatkan pengendara sepeda motor dan komunitas motorsport, inisiatif ini menargetkan kelompok yang luas dan beragam, Community Development akan menciptakan kesadaran dan mendorong aksi nyata terhadap isu kemiskinan dan stunting.

Dalam kesempatan ini dan melalui gelaran Ancol Jakarta Supersport Championship Ancol, Xray dan IMI DKI didukung oleh TDR akan mengembalikan Ancol menjadi lahan sarana Olahraga Otomotif dengan memanfaatkan sirkuit Karnaval Ancol menjadi sarana latihan Olahraga otomotif mobil dan motor, dengan kata lain agenda Sirkuit Carnaval Ancol sebagai sarana olah raga otomotif akan segera dibuka untuk umum dan digunakan untuk Latihan Berbayar. Untuk info lebih jelasnya bisa mengunjungi situs www.xrayevent.com.

Event AJSC ini juga menawarkan kesempatan untuk berkolaborasi secara masif dengan para Sponsor, BUMN Kementrian UMKM dan F&B untuk mendukung kegiatan Otomotif serta menghidupkan kembali area-area publik dengan kegiatan yang menarik bagi berbagai kalangan usia. Dengan manajemen yang baik, pengaruh terhadap lingkungan sekitar bisa diminimalisir, memastikan bahwa kegiatan-kegiatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan.

Pendaftaran sudah dibuka untuk 6 Cabor yang akan berkompetisi banyak atraksi menarik dari semua cabor yang berkompetisi dan pengunjung akan di manjakan oleh berbagai macam kompetisi dan atraksi yang meledak dalam 1 sirkuit Carnaval Ancol. Segera daftar dan beli tiket AJSC.

#AncolJakartaSupersportChampionship #Dragbike #Dragrace #Drift #Slalom #Freestyle #Modification #Community Development #HighPerformance People #WeMoveAsONE #Better LifeBetter Future

 

Comments are closed.

0 %