Featured newsSports, Lifestyle & Environment

Siap-Siap Pembelian Pertalite Segera Dibatasi

Cosmobikers Lovers – Pemerintah berencana untuk membatasi penggunaan Pertalite. Aturan pembatasan ini juga berlaku untuk bahan bakar minyak (BBM) subsidi lainnya, salah satunya solar subsidi. Wacana ini belum juga terealisasi, padahal sudah bergulir sejak beberapa tahun lalu, diperkirakan rampung tahun ini.

Pembatasan Pertalite ini sejalan dengan pembahasan revisi revisi Peraturan Presiden nomor 191 tahun 2014. Dalam revisi Perpres dijelaskan terkait penggunaan BBM subsidi seperti Solar dan Pertalite dari Pertamina.

Masyarakat sedang menunggu aturan baru BBM subsidi yang bisa dipakai di kendaraan miliknya. Revisi aturan pembatasan Pertalite sudah selesai. Motor kapasitas mesin diatas 1.500cc harus isi Pertamax 92 di SPBU.

Menteri ESDM, Arifin Tasrif menjelaskan hasil revisi tersebut agar BBM bersubsidi tepat sasaran. Dalam pasal 3 (2) disebut soal BBM Khusus Penugasan atau BBM Bersubsidi. Kementerian ESDM sudah revisi terhadap aturan Perpres tersebut.

“Revisi perpres sudah selesai diproses. Tinggal diketok palu oleh Pemerintah,” jelas Arifin Tasrif kepada awak media.

Dalam aturan tersebut tercantum kendaraan yang boleh menikmati BBM subsidi memiliki kriteria khusus, namanya juga BBM Penugasan. Turunan dari aturan ini, yakni melarang mobil dengan kapasitas di atas 1.400 cc dan motor di atas 150 cc menikmati Pertalite.

Pemerintah mengganggap, pemilik kendaraan dengan cc tertentu tidak layak menerima subsidi atau tidak tepat sasaran. #BerbagaiSumbner.

 

Comments are closed.

0 %