Featured newsSports, Lifestyle & Environment

Ada Apa Dengan Cerita Sebuah Botol?

Cosmobikers Lovers – Sebuah botol jika diisi air mineral, maka harganya lima ribu rupiah, jika diisi jus buah, maka harganya sekitar sepuluh ribu rupiah, jika diisi madu, harganya menjadi ratusan ribu. Bahkan jika diisi madu, harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Namun bayangkan jika botol tersebut disi air comberan, maka botol menjadi tidak berharga dan dibuang ke dalam tong sampah.

Sebagus apapun botol, jika isinya berupa air comberan, maka tidak berguna, bahkan tidak disukai, dijauhi dan dibuang. Sama-sama botol, namun berbeda isi yang ada dalam botolnya.

Botol tersebut diibaratkan tubuh manusia, sedangkan isinya adalah karakter. Kita dilahirkan dengan fisik yang berbeda-beda, keluarga yang berbeda, suku yang berbeda dan agama yang berbeda pula. Sama seperti sebuah botol yang di desain dengan bentuk yang berbeda juga, ada yang tinggi, gemuk dan lain-lain.

Walaupun berbeda, namun yang menentukan adalah isi atau karakter dari diri kita. Jika kita memiliki karakter yang suka bekerja sama, jujur, pekerja keras, maka nilai kita akan lebih tinggi maka orang-orang akan senang, dekat dan bekerja sama dengan kita.
Jika kita memiliki karakter yang buruk, toksis, tidak bisa dipercaya, sering berbohong, gampang menyalahkan orang lain, maka orang akan menilai rendah diri kirta, dan orang-orang akan tidak suka berurusan dengan kita.

Walaupun kita memilki wajah dan tubuh yang ganteng, cantik, memilki harta yang banyak, namun jika karakter buruk, maka nilai harga diri akan jatuh atau rendah. Sama seperti sebuah botol yang diisi air comberan. Jauhkan hati dari pikiran negetif, jangan ingat akan masa lalu yang buruk dan kekhawatiran yang berlebihan akan masa depan.

Jadi kita harus merasa beryukur bersemangat untuk mengisi masa depan dengan hal yang positif. Tantangan dimasa depan akan selalu kita hadapi, namun jika hati kita selalu diisi dengan hal yang positif, maka kita akan jalani masa depan dengan penuh kebahagiaan, keberkatan. Selagi masih ada waktu di dunia, mari kita lakukan yang terbaik dalam hidup kita. Salam Perubahan. #BerbagaiSumber.

 

Comments are closed.

0 %